Top Ad 728x90

,

WOWWWW,ini dia 5 keunikan negara China,Apa saja kira-kira?

Republik Rakyat China


kepozen.comWOWWWW,ini dia 5 keunikan negara China,Apa saja kira-kira?

Baca dulu Negara-negara termiskin di Asia,Indonesia Masuk tidak ya?

Kita ketahui semua bahwa negara China atau Republik Rakyat China ( RRC ) merupakan negara dengan penduduk terbesar di dunia.Tentu saja hal ini menyebabkan banyaknya keunikan yang ada didalamnya.Salah satunya adalah melakukan Hukuman Mati dengan jumlah terbanyak didunia.Masih ada 4 lagi keunikan yang ada.Tak perlu lama-lama,langsung saja kita lihat apa saja sih keunikan-keunikan yang terdapat dalam negara yang berjuluk " Tirai Bambu "ini.

1. Hukuman Mati Terbanyak di Dunia
Eksekusi dilakukan oleh regu tembak atau dengan euthanasia (suntik mati). China bahkan memiliki mobil van khusus untuk eksekusi. Dengan begini, hukuman mati bisa dijalankan dengan lebih cepat, aman, dan efisien. 
2. Polusi Udara di Amerika Berasal dari China
Polusi dan debu asap dari China mencapai Amerika Serikat melalui Samudera Pasifik. Namun besarnya polusi 'kiriman' dari China baru diketahui pada tahun 2010. 
3. Setiap 5 hari Sekali Gedung Pencakar Langit Selesai Dibangun
Statistik tahun 2012 menunjukkan bahwa lebih dari 200 gedung pencakar langit di China sedang dalam tahap pembangunan. Berarti, rata-rata satu gedung pencakar langit akan selesai setiap lima hari dalam tiga tahun. . 
4. Pemalsuan Satwa Kebun BInatang
Kebun binatang di Louhe pada tahun 2013. mendandani seekor anjing Tibetan mastiff seperti singa Afrika. Menurut laporan koran lokal, pemalsuan juga dilakukan untuk satwa-satwa lain. Antara lain anjing yang ditempatkan di kandang serigala dan rubah putih yang dipalsukan sebagai leopard. Warga China sendiri banyak yang tertipu dengan produk bajakan. Contohnya adalah kasus iPhone 7s beberapa waktu lalu. Seorang konsumen di China tertipu saat melakukan pembelian online. Ingin mendapatkan smartphone terbaru berlogo apel, tapi malah mendapatkan gadget palsu berlogo buah pir. 
5. Jutaan Perjaka Tua China di Tahun 2020
Negara ini menerapkan program keluarga berencana yang sangat ketat. Keluarga-keluarga di China hanya diperbolehkan memiliki sedikit anak. Satu anak untuk keluarga yang bermukim di desa dan dua anak untuk yang tinggal di kota. Karena kebudayaan China menganggap anak lelaki lebih penting daripada anak perempuan, akhirnya jumlah kasus aborsi terhadap bayi berjenis kelamin perempuan jadi meningkat tajam.

Demikian merupakan 5 Keunikan dari negara China.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment