Top Ad 728x90

5 fakta yang perlu kamu ketahui tentang albert einsten



kepozen.com - Siapa tak mengenal sosok jenius bernama Einstein,pria yang berhasil mengemukakan mengenai teori relativitasnya ini memang memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi,akan tetapi banyak orang yang tidak mengetahui sisi lain dari seorang Einstein.Apa saja kira-kira sisi lain tersebut.Lihat 5 fakta yang perlu kita ketahui dibawah ini :

       1.      Einstein tumbuh dengan Terlambat Bicara
Einstein terkena syndrome asperger sehingga membuat ia menjadi terganggu dalam hal berbicara,Albert Einstein mulai berbicara pada umur 7 tahun karena penyakit yang menggangunya tersebut.Syndrome yang dialami orang jenius disbanding orang biasa ini merupakan syndrome yang langka ditemui pada orang biasa.

       2.      Dikabarkan mendapat nilai F sewaktu sekolah

Tuduhan yang cukup pahit diterima oleh Einstein sewaktu dia duduk dibangku sekoah dimana seorang yang jenius mendapat nilai F,sedangkan orang yang tidak terlalu cerdas mendapat nilai A.Hal ini merupakan sesuatu yang terbalik pada zaman sekarang.
Akan tetapi, para penulis biografi salah mengartikan nilai Einstein tersebut. Alhasil, dia dicap sebagai murid yang sangat bodoh saat di kelas. Namun pada kenyataannya, dia mampu mempelajari kalkulus di usia 12 tahun.

       3.      Mempunyai putri yang misterius
Ketika kuliah di Zurich, Einstein jatuh cinta dengan seorang wanita tak lain kakak tingkatnya bernama Mileva. Karena tidak kaya, lamarannya ditolak oleh ayahnya Mileva sampai tahun 1902. Setahun berikutnya dia dan Mileva menikah.  Selang beberapa waktu, pasangan ini melahirkan seorang putri yang bernama Lieserl.
Namun tak banyak yang tau ternyata nasib dari putrinya tidak jelas karena tiba-tiba pasangan ini berpisah . Banyak orang yang memprediksi bahwa Lieserl meninggal karena penyakit demam berdarah atau diadopsi oleh keluarga lain.
       4.      Einstein merupakan Seorang Hidung Belang

Albert Einstein ternyata juga selingkuh dengan sepupunya bernama Elsa, saat dia masih menyandang sebagai suaminya Mileva. Dia memaksa Mileva untuk menceraikannya dengan sebuah perjanjian yang cukup picik. Jika Mileva  menceraikan suaminya  dia akan mendapatkan bagian uang dari nobelnya. Mileva juga berhak mendapatkan hak asuh anaknya. Mileva dan Einstein resmi bercerai pada tahun 1919.

       5.      Setahun menerbitkan 4 tulisan

Setelah lulus kuliah, Einstein mempunyai hambatan yang besar untuk menerbitkan pemikirannya. Bahkan, idenya ditolak beberapa lembaga penerbit jurnal. Akan tetapi, penolakannya berbuah sebuah kesuksesan.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment