Top Ad 728x90

7 Fakta Unik yang ada pada diri Lionel Messi


Kepozen.com – Siapa yang tak mengenal sosok pesepakbola ternama satu ini.Ya benar saja,Ia adalah seorang bernama Lionel Messi,Pemain berkebangsaan Argentina ini memang memiliki skill sepak bola diatas rata-rata,walau memiliki tubuh yang kecil,tak mengurungkan niatnya untuk terus terjun dalam dunia sepak bola hingga terkenal seperti saat ini.Pemain yang pernah di kabarkan sebagai titisan maradona ini ternyata memiliki 7 fakta unik yang ada dalam dirinya.Lihat selengkapnya 7 fakta yang ada dalam diri seorang Leo Messi
1.      Lionel Messi adalah anak dari Jose Horacio Messi dan Celia Maria Cuccittini, ayah Messi hanyalah pekerja di pabrik besi dan ibunya menjadi tukang bersih-bersih paruh waktu.
2.      Messi pernah di diagnosa mengalami hambatan pada hormon perkembangan tubuhnya, itu terjadi di usia 11 tahun. Sebelum akhirnya tim pencari bakat dari Bercelona FC menemukan Messi dan mengajaknya pindah ke Spanyol untuk sekolah sepak bola dan pengobatan atas penyakitnya itu.
3.      Carles Rexach, direktur Barcelona FC pada saat itu menawari kontrak kepada ayah Messi di atas serbet makan karena tidak membawa kertas kontrak.
4.      Debut pertama Messi dengan tim utama Barcelona dilakukannya pada usia 16 tahun 145 hari pada ujicoba melawan FC Porto.
5.      Debut pertamanya di La Liga di lakukan Messi pada usia 17 tahun 114 hari, itu saat Barcelona sedang melawan RCD Espanyol pada tahun 2004.
6.      Sebuah Gol sensasional telah di cetak Lionel Messi pada tahun 2007 saat Barcelona melawan Gestafe GF, gol yang di ciptakan Messi sangat mirip dengan gol yang di ciptakan oleh Maradona saat Argentina melawan Inggris pada piala dunia 1986. Messi berlari sendiri dari tengah lapangan dan berhasil mengecoh enam pemain termasuk kipernya juga. Setelah menciptakan gol itulah akhirnya Messi mempunya julukan Messidonna.
7.      Nomer punggung 10 yag di pakai Messi adalah warisan dari Ronaldinho yang hengkang dari Barcelona pada tahun 2008.
Semoga bermanfaat.
Referensi : http://www.bungaputih.com/


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment