Top Ad 728x90

Cara mudah mengatasi kram otot


Kepozen.com – Kali ini saya akan sedikit membagikan artikel mengenai cara mengatasi kram otot yang dapat membantu anda melancarkan aktifitas harian kita.Langsung saja nggak usah berlama-lama sobat simak penuturan berikut ini .
Melakukan Peregangan
Masalah kram pada beberapa anggota tubuh bisa disebabkan karena kurangnya pergerakan, seperti yang banyak dialami para pekerja kantoran. Nah, untuk mengatasinya sangat disarankan agar Anda melakukan beberapa gerakan pemanasan 10 sampai 15 menit. Cara ini bisa Anda lakukan di pagi hari atau waktu jeda Anda saat dikantor. Selain mengatasi masalah otot peregangan di pagi hari juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh Anda.
Menggunakan Batu Es
Penggunaan batu es atau yang lebih akrab disebut es batu juga terbukti ampuh untuk mengatasi kram. Es batu mampu mengatasi kram pada otot karena berperan sebagai antiinflamasi atau memiliki kandungan pereda nyeri yang sangat efektif. Anda pun hanya harus menempelkan es batu pada daerah yang terasa kram hingga kulit kemerahan.
Garam
Kekurangan natrium juga bisa menjadi penyebab ketegangan pada otot. Nah, untuk mengatasinya Anda sangat disarankan untuk mengkonsumsi cairan yang mengandung garam atau mengkompres bagian nyeri dengan menggunakan air hangat yang telah dicampur garam. Salah satu cara alami yang sangat ampuh mengatasi ketegangan otot yang menimbulkan rasa nyeri adalah dengan mengkompres dengan air hangat.
Menggunakan Tawas dan Kunyit
Tawas memiliki banyak fungsi, tidak haanya mengatasi masalah bau badan, tapi tawas juga bermanfaat memperlancar aliran darah. Sedangkan kunyit memiliki kandungan antiseptik yang mampu mengatasi rasa nyeri. Dua bahan dasar tersebut juga menjadi paduan sempurna untuk mengatasi masalah nyeri pada otot. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan campuran kunyit dan tawas pada daerah yang mengalami kram.
Sekian dulu artikel mengenai cara mengatasi kram otot dengan baik.Semoga Bermanfaat
Baca juga artikel lainya mengenai


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment