Top Ad 728x90

Ikuti Perlombaan Panahaan, Pak Jokowi dapat skor 107 dan 1 Tembakan Sempurna


Kepozen.com - Pada hari minggu tanggal 22 januari 2017 kemarin, diselenggarakan kejuaraan panahan terbuka di Bogor. Olahraga yang bergantung dengan faktor angin dan cuaca tersebut juga diminati oleh presiden kita untuk merilekskan diri. Presiden RI ke 7 Bapak Joko Widodo atau lebih sering kita sapa dengan sebutan Bapak Jokowi ini juga menjadi salah satu peserta dalam kejuaraan tersebut. Tidak hanya Jokowi, Menpora Indonesia Imam Nahrawi juga mengikuti kejuaraan tersebut dalam kategori eksekutif di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor, Jawa Barat.

Pertandingan panahan tersebut terdiri dari 3 sesi percobaan dan 6 sesi utama. Jokiwi dan menpora akan berkompetisi menghadapi 31 peserta lainnya dalam pertandingan ronde nasional sejauh 20 meter umum. Presiden Joko Widodo yang mendapat nomor peserta 16 berhasil mencetak skor 107 dan berhasil menembakkan panahnya tepat ditengah sasaran sekali. Sedangkan menpora mencetak skor 100 dengan nomor peserta 12. Kebanggaan bertanding dengan Presiden RI tersebut diungkapkan Menpora setelah usai pertandingan.

M.Rizal Bartadi yang merupakan Asistensi Panahan Jokowi menyatakan bahwa skor 107 merupakan  hasil yang lumayan untuk seorang pemula. Hasil tersebut diperoleh Pak jokowi tidak lepas dari latihan yang selama ini dijalani. Selama 2 jam dalam seminggu, Jokowi berlatih di Istana Bogor dalam kurun waktu 8 bulan terakhir. “Pada mulanya latihan diadakan di kebun istana Bogor, tetapi kemudian dipindah di belakang istana Bogor yang berbatasan dengan Kebun Raya Bogor,” ujar Bartadi.  Karena kegiatannya tersebut tidak sedikit masyarakat yang melihat kegiatan latihan presiden dan kemudian diizinkan untuk memasuki istana untuk berfoto dengan beliau.

Dalam latihannya tersebut, Presiden  Jokowi juga melakukan sesi pemanasan dengan berlari mengelilingi lapangan istana. Olahraga panahan ini disebut sebagai oleh raga yang melatih konsentrasi dan juga fokus pada target hidup. Jokowi seperti mengajarkan kepada bawahannya untuk selalu berkonsentrasi kepada tugas dan tetap fokus ujar Cholikan Jurkasih salah satu anggota Asisstensi Panahan Jokowi. Tidak ada petugas Paspampres yang mendekat dikala presiden sedang melaksanakann latihannya itu. Semuanya dilakukan seperti sewajarnya, tidak ada perlakuan khusus dalam memperlakukan pak Presiden dalam kejuaraan tersebut.

Saat sebelum pertandingan, Asistensi Panahan Jokowi bermaksud untuk mendapatkan sponsor, dengan npersetujuan jokowi mereka menawarkan proposal dengan disertai foto sang presiden. Akan tetapi tidak ada satu sponsorpun yang percaya dan menganggap mereka hanya menjual nama sang presiden. Baru setelah gladi bersih sebelum pertandingan, pak jokowi kemudian datang dan para sponsorpun akhirnya percaya.

Dengan keikutsertaan Pak Jokowi dalam perlombaan panahan tersebut, diharapkan dapat menjadikan motivasi untuk memajukan olahraga panaahan nasional. Mencari dan mencetak bibit-bibit juara untuk olahraga menjadi lebih mudah. dan menjadikan olahraga gaya hidup yang baik untuk Bangsa indonesia.

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment