Top Ad 728x90

Manfaat dan Kandungan Seledri

Manfaat dan Kandungan Seledri



Kepozen.com – Manfaat seledri bagi kesehatan dan cara membuatnya.Sobat blogger,kali ini saya akan membagi manfaat tanaman seeldri bagi kesehatan,diantaranya untuk kesehatan dengan lancarnya air seni kita.

Daun Seledri mempunyai sifat yang panas kering dan ada yang mengatakan bersifat lembab.Ia berkhasiat untuk melancarkan air seni ,bermanfaat bagi pencernaan  dan limpa yang dingin ,melancarkan means,menghancurkan batu dalam kandung kemih,menggerkan syahwat dan berguna untuk melenyapkan bau napas yang busuk.

Selain khasiat tersebut diatas seledri dapat pula dipakai sebagai bahan kosmetik .Ia dapat dijadikan penyegar untu menjadikan kulit muka yang berminyak menjadi lebih kering dan normal .Juga berguna membersihkan iritasi-iritasi kecil .

Cara membuat atau meramunya :
                                 
            Seledri dicuci ,kemudian masukan kedalam sebuah mangkuk kecil,lalu tuangi air panas yang mendidih .Biarkan ¼ jam ,maka akan tercium bau harum seledri ,kalau sudah demikianlah maka siaplah ia sebagai penyegar wajah.

Cara mempergunakanya :
           
            Keluarkan daun seledri dari dalam mangkuk tadi ,kemudian airnya disimpan didalam lemari es .Malam harinya ,setelah dicuci bersih ,basuhlah muka dengan air seledri tersebut sampai rata,kemudian biarkan beberapa saat hingga kering ,bilaslah dengan air sampai bersih.

Itulah beberapa manfaat tanaman seledri bagi kesehatan.Jika berkenan dan bermanfaat bagi anda silahkan like, share ,dan beri komentar dibawah ini. 

                      6 Buah Enak Ini Sahabat Gigi Lhoo
                      Tips Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami.


#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment