Top Ad 728x90

,

Rosela, Bunga Alternatif Pengobatan Alami dan Diet


Kepozen.com-Banyak pembudidaya bunga rosella di negara kita. Banyaknya khasiat dari tanaman bunga ini membuat nama rosella semakin berkiprah di dunia pengobatan alternatif selain pengobatan srai sarang semut yang juga tengah populer. Salah satu produk yang terkenal dari rosela adalah tehnya. Rosela merupakan tanaman yang berasal dari Afrika. Bunga rosella yang berwarna merah ini sering diolah menjadi teh dan juga selai. Di negera asalnya, teh bunga rosella  biasanya diminum pada saat musim dingin.

Bunga rosella dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit dengan mengkonsumsinya. Sehingga bayak orang yang memeanfaatkan bunga ini untuk mengobati penyakit mereka karena lebih memilih jalur alternatif yang selain alami, tidak menimbulkan efek samping, juga hanya memerlukan ongkos yang murah.

Langsung saja kita bahas bersama manfaat kesehatan yang dapat kita rasakan dengan mengkonsumsi bunga merah ini.

Bunga rosella dapat mencegah kanker
Kangker yang dimaksud disini bkan lah kantong kering, akan tetapi penyakit yang ditimbulkan  oleh sel tunggal yang tumbuh tidak normal dan tidak terkendali sehingga dapat menjadi tumor ganas yang menghancurkan dan merusak sel atau jaringan sehat. Penyakit kanker sangatlah berbahaya dan memetikan. Sesuai dengan pepatah lebih baik mencegah daripada mengobati, maka bunga rosella ini adalah solusi yang tepat untuk mencegah kanker.
Didalam bunga rosella telah ditemukan kandungan yang menghambat pertumbuhan kanker. Kerusakan DNA pada sel dapat dicegah dengan mengkonsumsi bunga rosella.

Meningkatkan Sistem Kekebalan
Mengkonsumsi rosella secara teratur dipagi hari, sipercaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita secara berangsur-angsur. Sistsem kekebalan sangat penting untuk mencegah berabagai penyakit dengan metabolisme tubuh melaean berbagai bakteri dan virus menular.

Menurunkan Tekanan Darah
Pada ekstrak bunga rosella dapat menggantikan pemberian captopril bagi pasien hipertensi. Terapi mengkonsumsi teh bunga rosella selama 12 hari, akan membantu nenurunkan tekanan darah sebesar 11,2%. Selain itu teh bungan rosella juga beramanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol yang diakibatkan oleh tekanan darah yang tinggi.  Ketika tekanan darah tinggi, maka metabolisme akan menegang dan untu mengontrolnya rosella dapat mengontrol tekanan darah.

Diet Menyehatkan
Menjdi langsing dan meiliki berat badan yang ideal adalah idaman bagi setiap gadis. Berat badan yagn teralalu berlebihan dapat mengganggu rasa percaya diri dan juga kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C pada bunga rosella dapat membantu tubuh agar dapat melepaskan tubuh dari lemak dan kolesterol dengan mudah. Terapi mengurangi berat badan dengan rosella adalah dengan meminum teh rosella setiap pagi dan juga malam hari sebelum tidur. Mengkonsumsi teh Rosella akan dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membantu penurunan berat badan lebih mudah serta terjamin sehat tapa efek samping yang berabhaya jika mengkonsumsi obat penurun berat badan. 

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment