Top Ad 728x90

Sering Kehabisan Kuota?? Hindari Pemborosan Kuotamu dengan Tips-tips ini

kepozen.com - Zaman teknologi membuat pemakaian ponsel semakin meningkat, ditambah dengan kebebasan berkomunikasi dengan orang-orang terdekat menggunakan sosisal media dengan pesan atau telfon dengan koneksi data. Tidak hanya sosial media, banyak pula yang menyukai bermain game online, menonton video maupun aktivitas browsing. Semua kativitas itu menggunakan data internet yang bisa jadi lumaya banyak. 


Biasanya, orang akan memilih menggunakan paket internet berdasarkan data atau paket internet unlimited. Meskipin sebenarnya keeduanya sama-sama mempunyai batasan wajar pemakaian. Hanya saja, bila menggunakan paket unlimited pengguna tetap bisa mengakses internet walaupun sudah melampaui batas wajar meskipun dengan kecepatan yang lambat. Atau menggunakan paket berdasarkan kuota yang apabila sudah habis maka koneksi dengan internet akan langsung terputus.

Maka dari itu, kita tetap saja harus berhemat data agar koneksi internet kita tetaplancar dan tidak menguras isi dompet. Beberapa tips untuk menghemat data adalah sebagai berikut: 

1. Gunakan koneksi wifi gratis apabila anda sedang berada ditempat yang menyediakan koneksi wifi gratis   
Langkah ini merupakan langkah yang paling mudah karenan setiap orang tidak akan melewatkan segala sesuatu yang dapat didapatkan dengan gratis. Kita dapat memanfaatkan keneksi wifi untuk memenuhi kegiatan berselancar kita didunia maya dan pastinya akan menghemat persediaan kuota dan dana di kantong kita. 
2. Awasi penggunaan data yang kita pakai

Pengawasan penggunaan data sangat berguna untuk mengetahui aktivitas apa yang sering membuat kita cepat kehabisan data. Dengan mengetahui aktivitas pemboros data, kita dapat menentukan langkah yang teapt untuk mengatasi hal tersebut. Kita dapat mengetahui lebih kegiatan berinternet yang kta lakukan, apakah itu bowsing, menonton video online, bermain game atau bersosial media. dengan mengetahiu kebiasaan tersebut kita dapat memanfaatkan wifi atau bonus kuota pada aktivitas tersering kita dalam berinternet.
3. Matikan update otomatis
Untuk mempermudah mendapatkan aplikasi terbaru, seringkali kita menggunakan update otomatis untuk mendapatkan aplikasi tersebut. Akan tetapi apabila kita menggunakan kuota pribadi maka akan terjadi pemborodan yang dapat menguras kuota kita. Akan lebih baik untuk menon aktifkan fungsi ini agar beralih kepada pembaruan aplikasi secara manual atau memperbaharui secara otomatis apabila terkoneksi dengan wifi saja.  
4. Menghindari menonton video secara online
Menonton video secara online merupakan hal yang sangat menyenangkan contohnya streaming video melalui youtube, akan tetapi streaming video akan menguras banyak kuota yang kita miliki. Kurangilah menonton video secara online, dan kita dapat mengunduh video tersebut saat terhubung melalui wifi agar menghemat kuota kita. 
Atau alternatif yang lain adalah dengan menonton video secara offline yang kini sudah dapat kita nikmati, dengan mengunduh videonya saat terkoneksi wifi dan kita dapat menontonya lain kali. Dan alternatif lainnya adalah dengan dengan menurunkan kualitas video, kisaran kualitas video antara lin 270p-1080p. semakin rendah kualitas video maka semakin sedikit kuota data yang digunakan.

Baca artikel lainya tentang cara pemasangan meta tag super seo friendly blogspot.
 

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment