Top Ad 728x90

SNMPTN 2017 Sudah Dibuka, Apa Saja yang Harus Diperhatikan Agar Lolos ke Perguruan Tinggi Idaman Kamu??

kepozen.com - SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah selaksi untuk bisa memasuki jenjang pendidikan ke perguruan tinggi dengan menggunakan nilai rapor selama di sekolah tingkat atas dan berbagai prestasi-prestasi yang pernah diraih dalam proses penyeleksian calon mahasiswa yang akan diterima di sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.
Saingan untuk mendaftar dan mendapatkan kursi di pergurauan tinggi impian sangatlah banyak dan tentunya berasal dari seluruh Indonesia. Untuk bisa lolos ada beberapa hal yang perlu untuk dipertimbangkan dan diikuti sebagai berikut :

1. Perhatikan jadwal pelaksanaan SNMPTN agar kamu tau hal-hal yang perlu dipersiapakn dan dilakukan.
Mengetahui jadwal pelaksanaan sangatan penting bagi kamu yang ingin lolos dalam seleksi ini. Kamu dapat memperkirakan tenggang waktu dalm pemferivikasian data, pengisian data ataupun saat pengumuman akan dipublikasikan. Untuk informasi, berikut ini adalah jadwal SNMPTN 2017:
Pengisian PDSS
14 Januari - 10 Februaru 2017
Verifikasi PDSS
15 Januari - 12 Februari 2017
Pendaftaran SNMPTN
21 Februari – 6 Maret 2017
Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN
14 Maret – 14 April 2017
Proses Seleksi
15 Maret – 15 April 2017
Pengumuman Hasil Seleksi
26 April 2017

2. Pastikan data dalam PDSS sesuai dengan yang sesungguhnya
Telitilah dalam verifikasi data pada PDSS, karena data ini merupakan dasar untuk menjamin kamu diterima di Perguruan Tinggi yang dituju. Pangisian data PDSS dilaksanakan oleh sekolah terkadang mengalami kesalahan pengetikan yang dapat merugikan dan peserta SNMPTN yang akan memverifikasi kevalidan data tersebut. Jika terdapat kesalahan maka segera hubungi pihak sekolah untuk merefisi data tersebut.
3. Pilihkan jurusan yang tepat dan sesuai denganmu
Pemiliahn jurusan yang tepat juga merupakan kunci kamu dapat diterima di perguruan tinggi idamanmu. Pilihlah jurusan yang menjadi keahlian atau yang kamu sukai. Alternatif lain yaitu memilih jurusan yang sesuai dengan spesifikasi saat berada di sekolah tingkat atas. Perhatikan pula sejarah diterimanya kakak kelasmu. Biasanya akan mudah untuk memasuki perguruan tinggi yang sudah terdapat jejak kakak kelas di perguruan tinggi tersebut.
4.Tentukan Pilihan Kedua yang Dapat Menjadi Plat B Saat Gagal Dipilihan Pertama
Di SNMPTN, peserta dihadapkan dengan 2 pilihan pergururan tinggi dan beberapa program studi yang akan diambil. Pastikanlah pilaihan yang teapt untuk menjadikan peluangmu untuk diterima jauh lebih besar.

SNMPTN dapat diikuti pula oleh peserta calon mahasiswa yang berasal dari kalangan kurang mampu. Tidak perlu khawatir bagi peserta yang berasal dari keluarga tidak mampu yang ingin menggapai mimpi bersekolah lebih tinggi, karena pepserta kurang mampu dapat mengikuti program beasiswa bidikmisi. Dan tidak perlu juga menghawatirkan biaya SNMPTN karena SNMPTN dibiayai oleh negara alias gratis.

baca juga artikel ini 6 Buah Enak Ini Sahabat Gigi Lho

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment