Top Ad 728x90

Kandungan dan Manfaat Buah Ceri

Kandungan dan Manfaat Buah Ceri



kepozen.com -  Kandungan dan Manfaat Buah Ceri Banyak diantara kita yang masih sedikit info mengenai bentuk dan manfaat yang terkandung dalam buah ceri ini.Setelah sebelumnya saya membagikan info megenai manfaat kedelai.Kali ini saya akan mencoba berbagi info mengenai manfaat buah ceri kepada anda semua.

Buah Ceri bersifat pedas,pahit.Mempunyai khasiat anti racun dan mempercepat pengeringan pada campak.

Untuk membasuh mata yang terkena kotoran atau bisa juga untuk yang menderita sakit mata,tumbuklah biji ceri menjadi bubuk.Kemudian campurkan dengan air.Digunakan untuk membasuh mata.

Untuk menghilangkan bekas-bekas luka,rebuslah biji ceri,kemudian gunakan air untuk mencuci bekas-bekas luka tersebut.

Untuk kulit yang terkena bisul ,dapat digunakan dengan cara berikut : rebuslah 90 sampai 150 gram buah ceri,yang sebelumnya sudah ditumbuk sampai hancur,setelah mendidik,angkat dan dinginkan.Cucikan bagian kulit yang terkena bisul dengan air rebusan tersebut.

Untuk kulit yang terkena campak,lakukan dengan cara tersebut : rebuslah 9 gram biji ceri hingga menjadi satu cangkir.kemudian air rebusan tersebut diminum,ulangi sampai campak mongering.Sedangkan untuk membasuh bagian tubuh yang terkena campak,rebuslah 150 gram biji ceri ( kira-kira 4 cangkir ).Kemudian basuhlah bagian tubuh yang terkena campak dengan air rebusan air tersebut.

Itu dia informasi mengenai manfaat buah ceri untuk kesehatan.Semoga bermanfaat ,share ke yang lain agar bermanfaat juga.


Baca juga artikel : Manfaat seledri bagi kesehatan

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment