Top Ad 728x90

5 BAJAK LAUT PALING TERKENAL

5 BAJAK LAUT PALING TERKENAL




Sekarang dunia dihebohkan kembali dengan adanya perompak kapal, atau bajak laut. hadirnya bajak laut di zaman sekarang membuat para pelayar kewalahan. perompak yang sedang beraksi biasanya mengambil harta dari awak kapal, jika awak kapal tersebut tidak mau memberikan maka hati-hati nyawa bisa melayang karna para bajak laut tersebut telah membelaki dirinya dengan senjata.
bajak laut yang ada di Somalia contohnya, setiap ada kapal yang melayar sepanjang laut somalia merasa ketakutan karna adanya ancaman bajak laut, perompak-perompak disana sadis-sadis, tidak hanya harta tapi kebanyakan nyawa juga mereka sikat. widih.....
nah sahabat osci. sebelum kita membahas tentang bajak laut masa kini ada baiknya kita cari tahu dulu tentang 5 bajak laut yang paling terkenal di dunia. atau seniornya bajak laut somalia yang sadis itu, berikut tokoh-tokohnya:


1. ANNE BONNY
Anne Bonny adalah seorang wanita Irlandia yang menjadi bajak laut perempuan yang terkenal, yang beroperasi di Caribbean.What sedikit yang diketahui dari hidupnya sebagian besar berasal dari A Sejarah Umum Pyrates.
Sedikit yang diketahui dari kehidupan Bonny, khususnya sebelum kedatangan di Bahama. Catatan resmi dan surat kontemporer berurusan dengan hidupnya yang langka dan pengetahuan paling modern berasal dari Charles Johnson Sejarah Umum Pyrates.While di Bahama, Anne Bonny mulai berbaur dengan bajak laut di bar lokal. Dia bertemu dengan John "Calico Jack" Rackham, kapten bajak laut Revenge sekoci, dan menjadi gundiknya. Mereka memiliki seorang anak di Kuba, meskipun nasib akhir anak ini tidak diketahui. Banyak teori yang berbeda menyatakan bahwa yang tersisa dengan teman-teman, meninggal selama kelahiran atau hanya ditinggalkan. Anne bergabung Rackham dan melanjutkan kehidupan bajak laut.
Rackham dan dua wanita merekrut kru baru. Selama beberapa bulan berikutnya, mereka berhasil sebagai bajak laut, menangkap banyak kapal dan membawa dalam kelimpahan harta karun. Anne tidak menyamar sebagai orang kapal Pembalasan seperti yang sering diklaim. Ia mengambil bagian dalam pertempuran bersama para pria, dan laporan dari eksploitasi dirinya hadir sebagai kompeten, efektif dalam pertempuran, dan dihormati oleh rekan-rekan nya. Dia dan nama Mary Read dan gender dikenal untuk semua dari awal, termasuk Gubernur Rogers, yang nama mereka dalam "bajak laut ingin" melingkar diterbitkan di surat kabar hanya benua, The Boston Berita-Letter.Although Bonny telah terkenal sejarah sebagai perempuan caribbean bajak laut, ia tidak pernah memerintahkan sebuah kapal sendiri.

 
2. BENJAMIN HORNIGOLD
Kapten Benjamin Hornigold (meninggal 1719) adalah bahasa Inggris abad ke-18 bajak laut. Karirnya berlangsung 1715-1718, setelah itu ia berbalik mengejar bajak laut pemburu dan mantan sekutunya atas nama Gubernur Bahama. Dia tewas ketika kapalnya rusak di karang selama musim badai 1719.
Benjamin Hornigold yang terbaik dikenal untuk bimbingan tentang bajak laut Blackbeard dan untuk menjadi salah satu kapten bajak laut langka yang berhasil pensiun dari perdagangan manis pada istilah sendiri.
Magang bajak laut Blackbeard pada 36-gun Hornigold di Ranger, di mana ia terbukti menjadi pemimpin karismatik dan tak kenal takut setelah Hornigold menempatkannya dalam memimpin sebuah sekoci 6-gun dengan awak tujuh puluh pria. Bersama-sama mereka meneror perairan Karibia. Hanya di lepas pantai St Vincent di Hindia Barat, mereka menyita sebuah kapal yang kaya budak Prancis perjalanan ke Martinique. Hornigold dihargai Blackbeard dengan perintah dari hadiah Belanda dibangun besar. Dengan pegangan penuh dengan jarahan, Hornigold memutuskan untuk berpamitan ke Blackbeard dan pensiun untuk kehidupan perkebunan di New Providence. Blackbeard, di sisi lain, baru mulai mengukir nama dan reputasinya dalam sejarah kejahatan laut. Dari bajak laut dengan bajak laut-pemburu, Hornigold menerapkan semangat yang sama mengejar persaudaraan bajak laut seperti yang dilakukannya saat dia memimpin itu. Dan meskipun ia tak bisa menangkap teman lamanya, Charles Vane sulit dipahami, dia menangkap sepuluh bajak laut yang telah kembali ke cara-cara jahat mereka, sementara di sebuah misi perdagangan untuk Rogers. Pada pagi hari tanggal 12 Desember, 1718 sembilan dari bajak laut dieksekusi, satu adalah terhindar untuk ditekan ke dalam pelayanan. Pelaksanaan bajak laut ini dibawa ke pengadilan oleh mantan bajak laut Hornigold menandai akhir dari New Providence sebagai benteng bajak laut.


3. ENDWARD TEACH
Edward Teach (c. 1680-22 November 1718), lebih dikenal sebagai Blackbeard, adalah bajak laut Inggris terkenal yang beroperasi di sekitar Hindia Barat dan pantai timur koloni-koloni Amerika.
Pada 1716 ia bergabung dengan awak Hornigold Benyamin, seorang bajak laut yang dioperasikan dari pulau Karibia New Providence. Dia segera mengakuisisi kapal sendiri, Pembalasan Ratu Anne, dan 1717-1718 menjadi bajak laut terkenal. Julukan-Nya, Blackbeard, berasal dari janggut tebal hitam dan penampilannya yang menakutkan, ia dilaporkan telah diikat menyalakan sekering bawah topinya untuk menakut-nakuti musuh-musuhnya.
Setelah berpisah perusahaan dengan Hornigold, Ajarkan membentuk aliansi bajak laut dan dengan kohort yang memblokade pelabuhan Charleston, Carolina Selatan. Dia berhasil ditebus penghuninya dan kemudian segera setelah itu, kandas kapalnya pada gundukan pasir dekat Beaufort, North Carolina. Ajarkan menerima pengampunan kerajaan namun segera kembali ke laut, di mana ia menarik perhatian Gubernur Virginia, Alexander Spotswood. Spotswood diatur untuk pihak tentara dan pelaut untuk mencari dan menangkap bajak laut, yang mereka lakukan pada tanggal 22 November 1718. Selama pertempuran sengit, Ajarkan dibunuh oleh kekuatan kecil pelaut dipimpin oleh Letnan Robert Maynard.
Ada klaim yang Ajarkan adalah rentan terhadap harta mengubur. Di masa sulit seperti Revolusi Amerika, itu adalah umum untuk mudah percaya untuk menggali sepanjang pantai untuk mencari harta karun. Sebuah kecelakaan diyakini Pembalasan Ratu Blackbeard Ann ditemukan dekat Beaufort, North Carolina pada tahun 1996 dan kini menjadi bagian dari atraksi wisata utama.
Dia romantis setelah kematiannya, dan menjadi inspirasi bagi sejumlah bajak laut-bertema karya fiksi di berbagai genre.

4. CALICO JACK RACKHAM
John "Calico Jack" Rackham (1680-1720) adalah seorang bajak laut Inggris yang berlayar di Karibia dan pantai tenggara Amerika Serikat selama apa yang disebut Rackham (Rackam juga dieja "Golden Age of Piracy (1650-1725)." atau Rackum) bukan salah satu dari para perompak lebih sukses, dan sebagian besar korbannya adalah nelayan dan pedagang bersenjata ringan. Namun demikian, ia dikenang oleh sejarah, terutama karena dua bajak laut perempuan, Anne Bonny dan Mary Read, menjabat di bawah komandonya. Dia ditangkap, diadili dan digantung pada tahun 1720.
John Rackham, yang mendapat julukan "Calico Jack" karena rasa nya untuk pakaian yang terbuat dari kain berwarna cerah Calico India, adalah seorang bajak laut up-dan-datang selama tahun-tahun ketika pembajakan merajalela di Karibia dan Nassau adalah ibu kota bajak laut kerajaan macam. Dia telah melayani di bawah bajak laut terkenal Charles Vane di bagian awal 1718 dan telah naik ke peringkat intendan. Ketika Gubernur Woodes Rogers tiba pada bulan Juli 1718 dan menawarkan grasi kerajaan untuk bajak laut, Rackham menolak, bukan bergabung dengan mati-keras bajak laut yang dipimpin oleh Vane. Dia dikirim keluar dengan Vane dan menjalani kehidupan pembajakan meskipun meningkatnya tekanan diletakkan pada mereka oleh gubernur baru.
Rackham tidak meninggalkan satu warisan lain, namun: benderanya. Pirates pada saat membuat bendera mereka sendiri, biasanya hitam atau merah dengan simbol-simbol putih atau merah di atasnya. Bendera Rackham adalah hitam dengan tengkorak putih lebih dari dua menyeberangi pedang: banner ini telah mendapatkan popularitas di seluruh dunia sebagai "" bendera bajak laut.

5. CHARLES VAN
Karir Charles Vane yang membajak memiliki beberapa tikungan agak aneh tapi ia berhasil dan terkenal pada waktu itu, dan khususnya pada 1718. Tidak banyak referensi asal Vane, tapi karirnya membajak dikatakan telah dimulai ketika ia bergabung dengan bajak laut lainnya pada 1716. Selama waktu ini, para perompak itu menyerang penyelamatan awak kapal Spanyol dan yang pulih perak dari galleon yang tenggelam di 1715 lepas pantai Florida.
Vane terkenal karena kekejamannya terhadap kapal ditangkap. Setelah tindakan pertamanya sebagai bajak laut dia dilaporkan kepada Gubernur Bermuda untuk menyiksa laki-laki pada pembuluh saingan sementara pada mission.He penyelamatan juga menunjukkan rasa hormat sedikit untuk kode bajak laut, kecurangan kru sendiri keluar dari adil mereka menjarah dan membunuh pelaut menyerah setelah menjanjikan mereka rahmat.
Karir Charles Vane itu agak ramai - dari perlawanan terbuka kepada Gubernur baru untuk keadaan unluckly yang menyebabkan penangkapannya. Baling-baling bisa lolos beberapa kali persuers oleh outsailing atau mempermainkan mereka, namun pada akhirnya ditangkap hampir terlalu mudah karena peristiwa berikut kapal karam.

 Baca juga :

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment