Top Ad 728x90

, ,

Fakta Unik Tentang Mark Zuckerberg


Kepozen.com – Barang kali kita hanya tau tentang situs social media yang diciptakan,tanpa mengetahui siapa penciptanya.Namanya adalah Mark Zuckerberg,nama tersebut mungkin sudah tidak asing bagi pengguna facebook,mungkin selama ini Anda hanya sekadar mengenal Mark Zuckerberg sebatas tentang fakta bahwa dirinya merupakan pendiri Facebook, atau hal-hal lain yang berhubungan dengan teknologi sekarang ini. Namun, sebenarnya ada banyak sekali hal unik dari dirinya dalam perjalanan hidupnya.
Berikut ini adalah beberapa faktaunik soal Mark Zuckerberg, lelaki kelahiran New York, 14 Mei 1984 itu.
1. Mark Zuckerberg dibesarkan oleh seorang dokter gigi dan seorang psikiater.
Ayah Zuckerberg adalah seorang dokter gigi, sementara ibunya adalah psikiater. Zuckerberg memiliki tiga saudara perempuan, yakni Randi, Donna, dan Arielle.
2. Zuckerberg mulai belajar ilmu pemrograman sejak muda.
Ayahnya adalah orang pertama yang mengajari Zuckerberg soal komputer dan pemrograman. Kemudian sang ayah mencarikan tutor untuk Zuckerberg. Sang tutor, David Newman, bahkan pernah menyebut Zuckerberg sebagai "anak ajaib".
3. Situs populer pertama yang ia buat melanggar peraturan privasi.
Ketika belajar di Universitas Harvard, Zuckerberg menciptakan situs Facemash. Dengan situs itu, para pengunjung diminta memilih foto-foto teman kuliah mereka, mana yang keren, mana yang tidak. Akibatnya, Zuckerberg dilarang mengakses internet karena situsnya dianggap melanggar keamanan dan privasi.
4. Zuckerberg buta warna.
Zuckerberg mengalami buta warna merah dan hijau. Artinya, sebagian besar warna yang bisa ia lihat adalah biru. Maka tak mengherankan jika ia memilih warna biru untuk Facebook.
5. Ia keluar dari Harvard untuk mengejar mimpinya.
TheFacebook, demikian nama situs jejaring sosial yang ia buat untuk membuat para mahasiswa Harvard berhubungan satu sama lain. Ia memutuskan keluar dan pindah ke California. Di situ ia mendapat penanam modal untuk proyeknya. Kemudian ia membeli domain Facebook.com pada tahun 2005 untuk situsnya itu.
6. Pertemuan pertamanya dengan sang istri terjadi ketika sedang mengantri kamar mandi.
Zuckerberg dan Priscilla Chan, perempuan yang kini menjadi istrinya pada sebuah pesta di tahun kedua kuliahnya. Priscilla menjadi salah satu orang yang bergabung dengan Facebook pada tahun 2004. Keduanya menikah pada tahun 2012 ketika Chan lulus dari sekolah kedokterannya.
7. Zuckerberg pernah terjerat masalah hukum.
Zuckerberg pernah dituduh melakukan pencurian hak intelektual, penghujatan, dan dianggap wanprestasi terhadap kontrak yang ia tandatangani. Salah satu kasus hukum terlama yang ia jalani adalah melawan Cameron dan Tyler Winklevoss, dua orang yang mengjklaim bahwa Zuckerberg mencuri ide mereka atas Facebook. Zuckerberg menggungat balik sampai akhirnya kasus mereka rampung di tahun 2009.
8. Untuk bisa berkomunikasi dengan orangtua kekasihnya, Pricilla Chan, Zuckerberg rela belajar Bahasa Mandarin pada tahun 2010.
9. Mobil pertama Zuckerberg adalah Subaru Forester SUV.
10. Pada tahun 2011, Zuckerberg menjadi vegetarian dan mengatakan hanya akan makan daging dari hewan yang ia sembelih sendiri.
11. Zuckerberg, menurut lansiran Business Insider, tidak punya televisi.
12. Anda tidak bisa memblokir akun Facebook Mark Zuckerberg. Tidak percaya? Silakan masuk ke http://www.facebook.com/zuck dan buktikan sendiri.

Baca juga fakta unik mengenai :

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment