Top Ad 728x90

Google Algoritm New Update " FRED " 2017



Kepozen.com - Algoritma Fred adalah sistem perhitungan terstruktur milik Google yang dikembangkan dari struktur atau sistem algoritma terdahulu. Secara sederhana, algoritma fred mengkombinasikan algoritma pendahulunya meliputi caffeine, panda, penguin, hummingbird, dinosaurus, mobilegeddon, dan lain-lain.

Mengapa update algoritma Google terbaru fred diluncurkan?! Peluncuran Google algoritma terbaru bukan tanpa alasan, yang paling mendasar adalah demi terciptanya kepuasan dan kenyamanan para pengguna mesin pencari Google (Google Search Engine).

Spiderbot/googlebot yang sudah di otaki oleh algoritma fred, akan melakukan perintah terbaik nya untuk melayani kepuasan dan kenyamanan pengguna mesin pencari. Ini lah yang kerap kali disebut-sebut Google sebagai User Experience. Entah bagaimana ceritanya saat ini disebut oleh banyak orang dengan istilah "google fred algoritma".

Pada Maret 2017 saat artikel ini saya tulis, algoritma fred belum di konfirmasi pihak Google, namun sudah banyak di bahas oleh para Blogger, baik luar dan dalam negeri khususnya penggiat SEO Website. Selain itu, dari berbagai sumber yang saya dapatkan, mengenai pola algoritma fred hanya mengurusi kecurangan pada internal dan eksternal links di suatu website atau blog.

Benarkah algoritma fred hanya fokus pada kesalahan penerapan internal dan eksternal links? Uniknya, justru yang saya tau tentang algoritma google fred lebih kompleks. Artinya, bukan hanya menangani kesalahan internal dan eksternal links saja, tapi lebih mendalam lagi.

Mekanisme Algoritma Google Fred Terbaru

1.                  Menurunkan peringkat di mesin pencari untuk posting artikel dengan internal dan eksternal links yang tidak relevan.
2.                  Menurunkan bahkan menghukum konten pada halaman website/blog di mesin pencari yang dengan sengaja menciptakan peningkatan tampilan iklan dan atau halaman (page view) secara tidak wajar.
3.                  Menurunkan peringkat dan melakukan hukuman bagi website/blog yang melakukan penjejalan halaman dengan iklan yang tidak ramah pengunjung.
4.                  Dan lain-lain yang berhubungan dengan sistem algoritma Google pendahulunya.
Sebenarnya seperti apa sih algoritma google fred dan kesalahan umum seperti apa yang perlu kita hindari?! Berikut ini beberapa strategi umum yang akan di campuri oleh algoritma fred.

Eksternal dan internal links tidak relevan

Internal links tidak relevan mencakup dan tercakup pada halaman posting di blog/website yang menerapkan internal links, jadi bukan pada situs web/blog dan atau halaman tujuan/target. Internal link secara sederhana adalah mengarahkan tautan (anchor text) pada suatu posting untuk halaman website/blog itu sendiri.

Pola yang di anggap salah oleh algoritma fred ini meliputi pola kamuflase internal link yang diarahkan pada halaman posting itu sendiri untuk mengelabui spiderbot/googlebot mesin pencari.

Contoh; Pada saat anda menemukan posting artikel dengan kalimat atau teks yang bisa di klik dan anda melakukan klik, anda akan dibawa kembali pada posting artikel yang sama. Hal tersebut terjadi karena owner situs web/blog memang sengaja memberikan link kembali pada posting artikel.

Strategi anchor text seperti itu akan dianggap curang oleh algoritma Google fred. Karena selain dapat meningkatkan tampilan iklan secara tidak wajar, pengunjung juga tidak sadar telah diarahkan me-reload halaman yang sama, padahal harapan pengunjung tidak seperti itu.

Kedua, permasalahan skema internal link yang mengarahkan pengunjung pada posting lainnya seperti baca juga menuju ke halaman di sebuah website/blog itu sendiri namun tidak memiliki keterkaitan/hubungan (tidak relevan) dengan posting artikel.

Contoh; Anda membuat posting artikel mengenai algoritma terbaru google, setelah itu anda membuat internal link dengan format baca juga "cara membuat anak". Hal ini akan berdampak buruk bagi konten artikel anda dan anda akan terkejut saat mengetahui posisi ranking artikel di google pencarian secara perlahan mengalami penurunan drastis.

Pada bagian eksternal links penjelasannya pun sama, yang membedakan hanya ada pada tujuan atau target tautan. Korbannya bukan halaman konten artikel target, namun konten artikel yang memiliki eksternal link tidak relevan.

Contoh; Seandainya anda memiliki blog dummy dengan niche blogging dan SEO, lalu blog lain memiliki salah satu posting artikel dengan target isi mengenai perumahan, karena sesuatu dan lain hal anda membuat arus lalu lintas melalui tautan teks menuju ke artikel blog dengan konten perumahan.

Nah,  posting artikel yang akan dipersulit algoritma fred adalah konten dengan eksternal links tidak relevan seperti itu. Untuk konten artikel di blog lain bagaimana mas? Sudah jelas, tidak akan mendapatkan efek apapun juga.


Meningkatkan tampilan iklan secara tidak wajar

Tampilan iklan yang diciptakan secara tidak wajar ini meliputi internal links kamuflase, internal link tidak relevan dan sebagainya. Jika pola dan strategi kamuflase milik anda saat ini masih anda terapkan, kemungkinan besar posting artikel yang memiliki skema internal links kamuflase seperti itu cepat atau lambat akan mendapatkan hukuman dari algoritma google fred.


Halaman dengan iklan tidak ramah pengunjung

Apakah anda pernah berkunjung ke situs web/blog yang membuat browser anda membuka halaman baru secara otomatis di latar belakang atau melempar ke halaman lain secara otomatis? Itu lah salah satu dari beberapa target operasi sistem algoritma fred milik Google.

Beberapa jenis iklan dari penyedia iklan kurang kredible diantaranya justru ada yang menjebak dan mengatasnamakan undian berhadiah dari Google. Jenis halaman pada website/blog seperti itu lah yang membuat pengunjung merasa tertipu dan kesal.

Itu dia merupakan Update google fred terbaru

Sumber : http://www.ninoartikel.com/

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment