Top Ad 728x90

Indonesia akan bangun Kampus Google Akan Di Surabaya




Indonesia akan menjadi salah satu negara pertama di Asia Tenggara yang berencana mendirikan sebuah kampus idaman banyak orang yakni Kampus Google. Rencana tersebut akan dipaparkan oleh wali kota Surabaya yaitu Tri Rismaharini di dalam acara Startup Nation Summit tahun 2017 pada bulan Agustus mendatang yang dihadiri oleh CEO Google dan berbagai perusahaan berbasis internet lainnya seperti halnya Intel, Facebook, serta Instagram.
Tri Rismaharini mengatakan,pada Kampus Google layak dibangun di kota Surabaya karena kota pahlawan itu punya SDM teknisi yang memadai dan masyarakatnya sangat terbuka terhadap perkembangan teknologi informasi.
"Orang-orang Surabaya sangat melek teknologi. Kami ingin membangun Kampus Google itu di kota ini. Pengguna internet di Surabaya adalah yang terbesar, dan bila dibangun di kota ini tentu akan semakin banyak lagi yang datang ke Surabaya," ujar Risma, sebagaimana dilansir Antara, Rabu (22/2).

Meski harus bersaing dengan banyak kompetitor, kata Risma, pihaknya akan berupaya maksimal untuk memenangkan kompetisi itu.
"Memang persaingannya akan berat karena kompetitornya juga banyak. Tapi, kami akan meyakinkan pihak Google. Dan kami juga akan melibatkan pihak conference foundation yang sudah bergerak puluhan tahun di bidang penelitian untuk mewujudkan rencana ini," ujarnya.
Cita-cita Risma terinspirasi saat ia melakukan kunjungan ke Amerika Serikat. Bersama sejumlah delegasi lainnya, Risma mengunjungi beberapa perusahaan terkemuka salah satunya adalah Google.
Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Profesor Joni Hermana, yang ikut dalam kunjunganya tersebut mengaku optimistis Surabaya akan menjadi 'Silicon Valley-nya' Indonesia di masa depan. Hal tersebut ditulis Profesor Joni di akun facebooknya dalam sebuah cerita perjalanannya ke AS itu.
"Ini luar biasa karena InsyaA llah soal rencana ini pemerintah akan melibatkan akademisi, pelaku bisnis, dan masyarakat, khususnya anak-anak muda Surabaya. Keputusan soal Kampus Google di Surabaya ini, akan diketahui setelah Agustus mendatang," ujar Risma.
Kampus Google merupakan salah satu pusat pengembangan startup pada sektor bisnis berbasis internet. Di kampus ini, para pengusaha startup bisa saling berbagi dan belajar bisnis dari para ahli, termasuk pengembangan pemanfaatan teknologi, monetasi, dan pemasaran.


Sumber : kumparan.com

Semoga bermanfaat

Baca juga : 

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment