Top Ad 728x90

,

Viral di google,Wanita bernama Zaha Hadid karena Karya Arsitekturnya


Viral di google,Wanita bernama Zaha Hadid karena Karya Arsitekturnya

Kepozen.com - Viral di google,Wanita bernama Zaha Hadid karena Karya Arsitekturnya.Hari ini sangat baanyak perbincangan di kalangan umum karena sosok wanita yang satu ini baik didunia nyata maupun di dunia maya khususnya mesin pencari google.doodle yang memperlihatkan sorang wanita yang memiliki kulit sawo matang yang berada disamping dengan cita rasa arsitektur yang sangat berkelas didunia.

Ilustrasi perempuan yang digambarkan oleh mesin pencari google ini tak lain adalah Zaha Hadid.Wanita ini merupakan seorang arsitek Britania yang lahir di Irak.Lalu mengapa ia diangap special sehingga dijadikan doodle oleh google.Zaha merupakan perempuan beragama muslim pertama yang mendapatkan penghargaan Prizker,yakni sebuah penghargaan yang dapat diraih oleh seorang arsitek yang berkelas,Ia meraihnya pada tahun 2004 lalu.

Tak hanya itu,ia juga meraih penghargaan lainya pada tahun 2010 dan 2011 yaitu ia berhasil meraih penghargaan Stirling dan beberapa tahun kemudian tahun 2015 ia memperoleh Commander of the Order of The British Empire.
Zaha Hadid juga menjadi perempuan pertama yang mendapatkan penghargaan RIBA Gold Medal yang diserahkan langsung oleh Kerajaan Inggris.

Ia meninggal pada tahun 2016 dan memiliki usia 67 tahun jika masih hidup saat ini.Salah satu karyanya yang sangat menakjubkan yakni Gangzhou Opera House yang muncul sebagai doodle google di laman mesin pencari google.

Tak Cuma itu saja,karya legendaries lainya adalah Museum di SKotlandia ,Vitra Fire Station di Jerman OrdrupgaardExtension di Kopenhagen,Phaeno Science Centre di Wolfsburg.Masih banyak karya lainya yang sangat luar biasa yang diciptakan oleh Zaha Hadid

 Baca juga :

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment