Top Ad 728x90

, ,

5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak dengan Pola Hidup yang Baik

5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak dengan Pola Hidup yang Baik

Sehat itu penting, nak !



kepozen.com- 5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Anak dengan Pola Hidup yang Baik.Informasi tentang kesehatan tidak hanya penting bagi orang dewasa. Anak-anak pun perlu mengetahui agar ia mampu merawat dirinya sendiri. Bagaimana caranya ?

Rasa ingin tahu anak tak sebatas pada hal-hal baru di sekitarnya tetapi juga menyangkut kesehtan dirinya. Sebuah situs kesehatanm mengadakan  survey kepada 1178 orang anak laki-laki dan perempuan untuk mengetahui besarnya rasa ingin tahu anak tentang kesehatan dan sumber informasi kesehatan yang dipercayinya.

Hampir 80% anak ternyata sangat tertarik untuk memahami pentingnya kesehatan. Dan 80% diantaranya memahami bahwa apa yang dilakukannya pada masa kanak-kanak akan mempengaruhi kesehatannya pada masa dewas.

Jangan menganggap nasehat kesehatan yan anda atau sumber lain utarakan tidak dipedulikan oleh anak. Jika orang dewas mengalami kesulitan untuk menurutinya, sebagaian besar dari mereka justru berusaha untuk menjalankannya.

Mengajarkan pentingnya kesehatan
Orang yang sehat berarti memiliki pola makan yang sehat, melakukan olah raga fisik secara teratur dan memiliki berat badan seimbang. Kondisi ini memungkinkan tubuh bekerja dengan baik, sehat dan mampu melakukan segala sesuatu yang diinginkan. Ada lima hal yang perlu anda perkenalkan kepada anak agar ia mengerti pentingnya kesehatan

1.Konsumsi beragam jenis makanan, terutama buah dan sayuran. Si kecil bisanya memiliki buah atau sayuran faforit. Beritahukan padanya untuk memakan beragam jenis makanan supaya kebutuhan gizinya terpenuhi sehingga ia tidak gampang sakit.

2.Perbanyak minum air putih dan susu. Beritahuakan ia membutuhkan kalsium agar tulang dan giginya kuat sehingga ia tumbuh menjadi anak yang sehat. Banyak minum membuatnya tidak dehidrasi yang membuatnya lemas.

3.Perhatikan kondisi tubuh. Minta ia untuk mengatuhi kapan ia harus menghentikan makan karena perutnya sudah kenyang. Jelaskan bahwa terlalu kenyang membuat tidak nyaman, apabila kondisi ini berlanjut bisa membuatnya kelebihan berat badan yang memicu munculnya penyakit yang lebih serius.

4.Batasi nonton Tv atau video dan bermain computer. Terlalu banyak duduk membuat badannya kurang bergerak. Waktu bermain dengan “layar” cukup 2 jam per hari


5.Perbanyak olah raga. Kegembiraan menjadi anak-anak adalah memiliki kesempatan untuk melakukan aktifitas yang disukai.tunjukan padanya beberapa aktivitas fisik yang bisa dilakukannya setiap hari. Tak harus olah raga. Membantu membersihkan rumah juga bagian dari aktivitas fisik.

Terimakasih,selamat membaca.Semoga bermanfaat bagi kita semua.Salam kepozen.com

Baca juga :
5 Tips Membujuk Anak Agar Tidak Cengeng Terbaru

#Bantu Bagikan Artikel Kami Dong :)

0 komentar:

Post a Comment