Momen-momen lebaran yang gak bakal terlupakan, Apa sih penyebab, Yuk Simak !





Hai hai hai ,pembaca budiman sekalian..Balik lagi nih bersama admin kepozen yang lama tak muncul ke permukaan, dikarenakan ada beberapa kesibukan yang tak bisa dihindari. Namun saya tak akan membahas hal tersebut,hehe



Sebelum membahas apa saja sih kiranya yang membuat momen saat lebaran lebih berkesan buat temen-temen,sahabat-sahabat , ibu-ibu ,bapak-bapak, saudara,handai taulan semua, Admin terlebih dulu mendoakan semoga amal-ibadah saudara-saudara semua di bulan suci Ramadhan ini diterima dengan segala pahala yang telah ditabur di bulan ini. Semoga semua keberkahan tercurah untuk kita semua..Aminnn 



Lalu apa sih esensi dari puasa sendiri sebelum kita mengorek lebih jauh tentang iedul fitri , puasa memiliki definisi shaum atau dalam artian menahan atau meninggalkan diri dari sesuatu. Sedangankan pengertian dari puasa menurut istilah ialah menahan diri dari kegiatan seperti makan, minum dan juga bersetubuh yang dimulai dari fajar hingga dengan waktu maghrib dengan syarat tertentu karena mengharap ridho Allah SWT dan menyiapkan diri untuk bertakwa kepadanya.



Setelah kita semua mengetahui esensi dari puasa , temen-temen semua pasti juga sedikit banyak sudah tahu manfaat dari puasa tersebut.Yap, betul sekali .Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang diuraikan secara singkat dibawah ini :



  1. Puasa membersihkan diri dari segala racun yang ada ditubuh manusia
  2. Puasa meningkatkan kecerdasan otak
  3. Puasa membuang kebiasaan buruk
  4. Puasa Menurunkan kolesterol
  5. Puasa Menurunkan darah tinggi
  6. Diet cepat dan sehat
  7. Detoksifikasi
  8. Menyerap lebih banyak nutrisi
  9. Puasa mengurangi gula darah
  10. Puasa memperbaiki sistem pencernaan

itu dia beberapa secara singkat mengenai manfaat puasa ramadhan yang bisa kita ambil dari banyak sisi baik itu sisi ilmiah maupun sisi agama.

Selanjutnya admin akan mengupas banyaknya momen-momen lebaran yang pasti akan selalu terjadi dan terkenang bagi kita semua
Apa saja momen tersebut, adakah kekonyolan yang banyak terjadi atau situasi-situasi dimana dapat membuat kita terharu bahagia?
Simak dibawah ini
  1. Nemu toples biskuit isi rengginang atau wadah es krim tapi isinya kacang. Klasik banget memang, tapi lumayan bikin trauma perlahan-lahan

  2. Sudah berdiri berjejer nunggu salaman, eh, dikacangin alias dilewatin begitu saja. Hmm, mungkin lagi buru-buru kali, ya?

  3.  Saat yang lain dapat angpau, begitu giliranmu, “Ah, kamu udah gede, harusnya gantian ngasih yang kecil-kecil dong!”

  4. Sekalinya dapat angpau yang diamplopin, tanpa sengaja uangnya ikut kesobek

  5. Awal-awal mudik sih ukuran badan masih aman. Tapi sekarang, parno rasanya kalau lihat cermin~

  6. Dapat pertanyaan paling menyeramkan yang bikin nyesek, apa lagi kalau bukan, “Kapan nikah?”

  7. Senang sih bisa reuni bareng teman-teman lama. Tapi kalau pada bareng sama pasangannya, bhay!

  8. Lebaran kali ini nggak bareng sama salah satu anggota keluarga yang sudah tiada. Bukan cuma nyesek. Tapi jleb banget!

  9. Nggak bisa mudik bukan perkara yang mudah untuk diikhlaskan. Tapi apa mau dikata, keadaan berkata lain


hehe sekian dari admin hal-hal diatas dikutip dari beberapa sumber yang cukup menjelaskan makna puasa dan lebaran ,,,hehe cukup sekian dan semoga bermanfaat
semoga kita saat lebaran dan pasca lebaran tetap menjaga hati agar tetap fitri...aminn

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Momen-momen lebaran yang gak bakal terlupakan, Apa sih penyebab, Yuk Simak !"

Post a Comment

cls