Kabar Gembira !! Akhirnya pemerintah resmi tetapkan pengumuman dan Formasi CPNS 2018




Hai hai hai... kepozen.com kali ini juga ikut memberitahukan kepada kamu semua nih, bahwa berita yang kita nanti-nanti selama ini akhirnya mucul ke permukaan juga, yupss!! betul sekali..kabar tersebut adalah berita CPNS. kabar ini akhir-akhir muncul di berbagai media. terutama media sosial.
Banyak orang yang mengidam-idamkan untuk jadi Pegawai Negeri Sipi atau yang sekarang ganti nama menjadi ASN (Aparatur Sipil Negara). Namun cukup disayangkan, kabar tersebut tidak semuanya yang valid, masih ada juga yang hoax, jadi kita harus tetap waspada akan berita tersebut.

Seleksi CPNS pada tahun 2018 ini akan membuka 238.015 lowongan untuk instansi pusat dan daerah di Indonesia.Para peminat harus melalui beragam seleksi untuk diterima. 
Pastinya akan ada tes intelegensi dalam rangkaian proses seleksi. Yang tidak kalah penting adalah kehadiran Tes Karakteristik Pribadi (TKP) di bawah naungan Seleksi Kompetensi Dasar. Dalam tes tersebut, terdapat 16 hal dari karakter peserta seleksi yang akan dinilai. ini kriteria yang harus dimiliki :

a. Pelayanan publik 
b. Sosial budaya 
c. Teknologi informasi dan komunikasi 
d. Profesionalisme 
e. Jejaring kerja 
f. Integritas diri 
g. Semangat berprestasi 
h. Kreativitas dan inovasi 
i. Orientasi pada pelayanan 
j. Orientasi kepada orang lain 
k. Kemampuan beradaptasi
l. Kemampuan mengendalikan diri 
m. Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas 
n. Kemauan dan kemampuan belajar berkelanjutan
o. Kemampuan bekerja sama dalam kelompok 
p. Kemampuan menggerakkan dan mengoordinasi orang lain

Mengutip Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 27 Agustus 2018 dan ditandatangani oleh Syafruddin tersebut tercantum bahwa total alokasi penetapan kebutuhan untuk Instansi Pusat dan daerah sejumlah 238.015.
Adapun bunyinya sebagai berikut:
(2) Total alokasi penetapan kebutuhan unuk Instansi Pusat dan Daerah sejumlah 238.015 dengan rincian:
a. Insansi Pusat (Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Kesekretariatan Lembaga Negara, dan Kesekretariatan Lembaga Non Struktural) sebanyak 51.271; dan
b. Instansi Daerah (perangkat daerah Provinsi dan perangkat daerah Kabupaten/Kota yang meliputi Sekretariat Daerah, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Dinas Daerah, dan Lembaga Teknis Daerah) sebanyak 186.744.

Demikian informasi yang dapat kepozen.com sampaikan dan dikutip juga dari liputan6.com
Semoga dapat bermanfaat untuk kita

Comments